Home » » 7 FAKTA UNTA

7 FAKTA UNTA



    Unta sangat dikenali oleh masyarakat dunia karena punuknya yang khas. Punuk unta yang berfungsi untuk menyimpan cadangan lemak. Lemak yang terdapat pada punuk dikit demi sedikit digunakan untuk perjalanan jauh mencari makanan dan air. Maka oleh itu kita harus ketahui,unta dapat bertahan hidup kurang lebih 2 minggu di gurun pasir tanpa makan.

1.Berapa banyak unta minum ?

     Unta dapat meminum air sebanyak 130 liter air dalam sekali minum. Unta bahkan dapat meminum air sebanyak sepertiga dari berat badannya dalam waktu kurang lebih 10 menit.

2. Apa yang terkandung di dalam punuk untuk

      Jadi guys saya beri tahu bahwa telah diamati bahwa di punuk unta tidak menyimpan air tetapi unta mengubah air itu menjadi simpanan yang lebih praktis yaitu lemak karna lemak ini bisa dirubah lagi menjadi air ketika nanti unta itu membutuhkan air.

3. Keuntungan tubuh unta

        Unta dapat bertahan hidup di gurun pasir salah satunya adalah karna tubuhnya yang begitu unik. Kaki unta, misalnya, memiliki dua jari yang menyatu fungsinya adalah supaya tidak tenggelam di pasir, lubang hidung unta tertutup rapat untuk menghindari debu dan pasir, dan unta memiliki dua baris bulu mata untuk melindungi matanya dari pasar dan sinar matahari.

4. Unta dapat bertahan hidup pada suhu?

        Unta memiliki bulu yang tebal, unta dapat bertahan hidup pada suhu 50 derajat celcius dimusim panas dan -50 derajat celcius di musim dingin.

5. Apakah unta berkeringat?

        Unta adalah hewan yang dapat berkeringat tetapi unta mengeluarkan keringat nya tidak begitu banyak untuk menghemar air di dalam tubuhnya. Unta dapat bertahan hidup sekita 41 derajat celcius karna di atas suhu itu kulit unta mulai keringat.

6. Wujud kotoran unta

        Urine unta berwujud cairan kental dan kotorannya sangat kering, sehingga dapat langsung dibakar setelah dikeluarkan

7. Makanan unta

        Di gurun pasir yang tandus,tidak bnyak tumbuhan bahkan bisa dibilang hampir tidak ada tumbuhan yang tumbuh disana tetapi digurun pasir terdapat tumbuhan kaktus jdi unta memakan tumbuhan kaktus. Unta memiliki bibir yang tebal dan lentur sehingga saat memakan tumbuhan kaktus unta tidak terluka.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.